Menparekraf Sandiaga Uno akan Buka Kawasan Wisata Internasional di Kepri

  • Bagikan
Pantai Nongsa. Foto: blackxperience.com

TERASBALI.ID — Menparekraf Sandiaga Uno akan meluncurkan kawasan wisata internasional Nongsa dan Lagoi di Kepulauan Riau untuk wisatawan asing dan domestik, 20 Maret 2021 mendatang.

Kepastian itu disampaikan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad usai bertemu Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hari Santosa Sungkari, Senin (15/3/201).

Kepada Deputi Hari Santosa Sungkari, Gubernur Ansar Ahmad melaporkan tentang rencana akan membuka kembali kawasan pariwisata di Lagoi dan Nongsa yang sudah memenuhi standar sertifikasi Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment atau CHSE dan menerapkan protokol covid-19 dengan ketat.

Gubernur Kepri menjelaskan, secara resmi pembukaan kawasan wisata tersebut dimulai tanggal 21 Maret 2021 yang ditandai dengan vaksinasi pertama ke para pelaku pariwisata di dua kawasan tersebut oleh Menteri Sandiaga Uno.

“Tanggal 20 Maret 2021 kita akan mengundang Menparekraf Pak Sandiaga Salahuddin Uno ke Batam dan Bintan guna membuka tournament golf international yang dilanjutkan dengan vaksinasi untuk pengelola dan pekerja kawasan pariwisata di Nongsa dan Lagoi,” jelas Ansar Ahmad.

Menurut Gubernur, dua kawasan wisata internasional yakni Nongsa dan Lagoi sudah diprogramkan oleh Kemenparekraf sebagai prioritas untuk reaktifivasi pariwisata di Kepulauan Riau.

  • Bagikan